Sukses


Mulyadi Kuasai Seri Pertama 76 Indonesian Dowhill

Bola.com, Bantul - Pembalap sepeda, Mulyadi, menguasai 76 Indonesian Dowhill seri pertama di Bukit Hijau Bike Park, Bantul, Minggu (22/4/2018). Pria yang akrab disapa Ateng B-boy itu tampil sebagai yang tercepat pada kelas Men Elite A.

Ateng yang sempat terjatuh dua kali, mencatatkan waktu dua menit 51,681 detik. Dia unggul atas Yoga Nugraha yang menempati posisi kedua dengan catatan waktu 2 menit 55,936 detik. Poisi ketiga dihuni Afrizal Brasco yang menorehkan waktu 3 menit 0,226 detik.

Meski tampil di trek licin dan berlumpur, Ateng tak mengalami kesulitan. Dia mengaku terbiasa dengan trek licin karena sering latihan dengan kondisi hujan.

"Saya cukup terbiasa dengan hujan karena kalau latihan di Bogor sering hujan. Sebenarnya ada kesempatan untuk ganti ban, tapi saya meyakinkan diri untuk tidak ganti ban karena kalau kalau ganti ban karakter riding malah berubah," ujar Ateng seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Setelah jatuh, saya sempat berpikir paling hanya masuk lima besar. Namun di pinggir trek banyak teman yang menyemangati dan bilang kalau lawan saya juga banyak yang jatuh," tambahnya.

Sementara itu di kelas master expert A, peraih medali emas SEA Games 2011, Pornomo, menjadi juara setelah menorehkan waktu 2 menit 37,068 detik. Dia unggul hampir dua detik atas Nur Warsito. Padahal saat seeding run, Warsito yang tampil tercepat.

"Saat Seeding Run, saya tidak bisa memaksimalkan hasil karena hanya konsentrasi pada rantai yang bermasalah. Namun, sebelum babak final, semua kembali saya persiapkan lebih baik agar tidak ada kendala," tutur Purnomo.

Para pembalap punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi seri kedua. Perhelatan 76 Indonesian Downhill Seri 2 dijadwalkan berlangsung di Bukit Klemuk, Batu, Malang, 4-5 Agustus 2018.

Video Populer

Foto Populer