Sukses


Hadapi Ganda Korea di Babak Pertama, Ini Strategi Ahsan / Hendra

Bola.com, Wuhan - Dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Santoso, telah memastikan tiket ke babak utama Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 setelah memenangi laga kualifikasi pertama dan kedua, di Wuhan, China, Selasa (24/4/2018). 

Pada babak utama, Rabu (25/4/2018), Ahsan/Hendra akan bertemu dengan wakil Korea, Kim Won-ho/Seo Seung-jae. Menghadapi Kim/Seo yang merupakan pemain muda, Ahsan/Hendra yang menang pengalaman diharapkan mampu bermain taktis. 

Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI yang mendampingi Ahsan/Hendra, Thomas Indratjaja, mengungkap strategi yang kemungkinan bakal diterapkan untuk menjinakkan ganda Korea tersebut. 

"Dengan pengalaman mereka, mudah-mudahan bisa mengatasi lawan yang merupakan pemain muda. Asalkan Ahsan/Hendra main normal, saya rasa ada peluang menang," kata Thomas Indratjaja, seperti dilansir situs PBSI.  

"Menghadapi pasangan Korea yang tipe mainnya keras dan kencang, jangan dilawan main keras juga, tetapi lebih diatur. Jangan memaksakan adu power dengan pemain Korea, karena mereka bagus di situ. Lebih banyak main skill saja," imbuh dia.

Sementara itu, Angga/Rian akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ditantang pasangan Negeri Ginseng, Choi Hyuk-gyun/Park Kyung-hoon. 

"Angga/Rian persiapannya cukup baik ke turnamen ini, saya rasa seharusnya mereka bisa mendapat hasil yang maksimal," tutur Thomas. 

Pertandingan babak utama Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 akan dimulai Rabu, mulai pukul 10.00 waktu Wuhan, atau sekitar pukul 09.00 WIB. 

Video Populer

Foto Populer