Sukses


Kemenangan Daud Yordan di Rusia Membuka Mata Dunia

Bola.com, Jakarta - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, mendapatkan sambutan istimewa setelah meraih gelar Kelas Ringan WBA Asia dan WBO Intercontinental di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Promotor tinju profesional Mahkota Boxing, Raja Sapta Oktohari, menyebut kemenangan Daud Yordan membuka mata dunia akan kejayaan tinju Indonesia.

Daud Yordan meraih gelar Kelas Ringan WBA Asia dan WBO Intercontinental setelah mengalahkan petinju Rusia, Mikhail Paved. Dalam pertarungan tersebut, Daud Yordan menang knock out setelah memukul jatuh lawan pada ronde kedelapan.

Raja Sapta Oktohari mengatakan, kemenangan Daud Yordan akan semakin membuat Indonesia diperhitungkan dalam tinju dunia. Dasar itulah yang membuat pihaknya bertekad untuk terus mengembangkan tinju Indonesia.

"Kabar gembira Daud Yordan bisa menang telak di Rusia. Sebuah pertandingan yang luar biasa sampai ronde ke-8. Setiap rondenya berlangsung ketat dan mudah-mudahan kemenangan ini jadi semangat baru untuk memberikan kejayaan tinju Indonesia," kata Okto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

"Kami sebagai promotor pun akan terus berusaha untuk mengembangkan tinju di Indonesia. Kemenangan ini juga sekaligus membuka mata dunia kalau Daud siap untuk ke jenjang yang lebih baik lagi," ujar Okto.

Kemenangan ini memperpanjang catatan apik Daud Yordan dalam kariernya sebagai petinju. Saat ini, petinju asal Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat mencatatakan 38 kemenangan yang 26 di antaranya diakhiri dengan kemenangan KO.

Video Populer

Foto Populer