Sukses


Kejuaraan Asia: Greysia / Apriyani dan 2 Ganda Putra Indonesia Tembus Babak Kedua

Bola.com, Wuhan - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 setelah mengalahkan ganda China, Huang Dongping/Li Wenmei, Rabu (25/4/2018). Greysia/Apriyani memenangi pertarungan selama 76 menit lawan wakil tuan rumah dengan skor 15-21, 21-11 dan 21-19.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani mengaku kewalahan. Mereka tak mampu membendung permainan Huang/Li yang kerap melancarkan pukulan keras. Selain itu, unggulan kelima itu juga mencoba menerapkan gaya baru yang membuat mereka tak nyaman.

"Sebetulnya kami mau melengkapi kemampuan kami, kami mau merasakan, jadi pemain komplet seperti apa? Setelah kami mencoba strategi baru, permainan baru, semua baru, ternyata belum nyaman. Jadi di gim kedua kami kembali lagi dengan gaya kami," ungkap Greysia seperti dikutip situs resmi PBSI.

Pada pertandingan lain, dua ganda putra Indonesia juga melangkah ke babak kedua. Angga Pratama/Rian Agung Saputro mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 21-15,25-23. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Wakil Korea, Choi Hyuk-gyun/Park Kyung-hoon, 21-18 dan 21-17.

"Kami bisa tampil dengan tenang, dibilang menang mudah tidak juga. Pasangan Korea ini tenaganya kuat. Sebisa mungkin kami tidak terbawa pola mereka, kami juga selalu berusaha unggul di permainan net," kata Fajar.

Di nomor ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket ke babak kedua Kejuaraan Asia 2018. Pasangan yang belum lama dibentuk ini berhasil mengalahkan ganda Sri Langka, Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa, 21-14, 17-21, dan 21-10.

Video Populer

Foto Populer