Sukses


Daud Yordan Tak Gentar Hadapi Petinju Nomor 1 Dunia

Bola.com, Jakarta - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, mengaku siap menghadapi lawan manapun pada pertandingan tinju selanjutnya. Pria yang akrab disapa Cino itu bahkan tak gentar jika harus mengadapi petinju nomor 1 dunia, Evens Pierre.

Kepercayaan diri Daud Yordan terdongkrak setelah berhasil meraih dua gelar tinju kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental. Dua gelar tersebut diraih Daud Yordan setelah mengalahkan petinju asal Rusia, Pavel Malikov, pada pertarungan di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

Promotor tinju profesional, Mahkota Boxing, kabarnya sedang merencanakan pertandingan antara Daud Yordan dengan Evens Pierre. Seperti diketahui, petinju asal Haiti itu saat ini menghuni peringkat pertama kelas ringan WBA, sedangkan Daud berada di peringkat kedua.

"Sebagai atlet, saya harus selalu siap untuk bertanding menghadapi siapapun. Jadi, jika promotor telah merencanakan jadwal bertanding pada Juni mendatang (melawan Evens Pierre), saya menyatakan siap," kata Daud Yordan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Menurut Daud, dengan bertanding membuka kesempatannya untuk memperbaiki ranking. Jadi, Daud menegaskan kesiapannya untuk menghadapi siapapun.

"Gelar juara dunia sudah di depan mata. Jadi, ini kesempatan yang bagus untuk meraihnya. Saya pun berharap bisa lebih sering bertanding agar ranking tidak turun atau kesempatannya diambil petinju lain," ujar petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat itu.

Kemenangan atas Pavel Malikov memperpanjang catatan apik Daud Yordan dalam kariernya sebagai petinju. Saat ini, petinju berusia 30 tahun itu mencatatakan 38 kemenangan yang 26 di antaranya diakhiri dengan kemenangan KO.

Video Populer

Foto Populer