Sukses


Greysia Polii / Apriyani dan Ricky / Debby Kandas, Indonesia Kirim 2 Wakil ke Semifinal

Bola.com, Wuhan - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, gagal melangkah ke semifinal Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018.

Langkah Greysia/Apriyani terhenti di tangan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, di Wuhan Sport Center, Jumat (27/4/2018). Greysia/Apriyani takluk dalam dua gim langsung 19-21, 14-21.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan kedua pasangan semakin berat sebelah. Dalam lima kali pertemuan, Greysia/Apriyani selalu kalah dari pasangan asal Negeri Matahari Terbit tersebut.

Menempati unggulan kelima pada turnamen ini, Greysia/Apriyani sebenarnya mampu mengimbangi permainan Misaki/Ayaka pada gim pertama meski tetap kalah. Namun, pada gim kedua mereka benar-benar kewalahan hingga hanya mampu mendulang 12 poin.

Hasil pahit juga didulang Ricky/Debby. Mereka tak mampu membendung laju unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Ricky/Debby sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit. Namun,ganda yang baru dipasangkan pada awal 2018 tersebut menyerah dalam dua gim 15-21, 19-21.

Dengan kegagalan kedua pasangan itu, Indonesia hanya tempatkan dua wakil pada semifinal Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018. Tim Merah Putih diwakili Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Video Populer

Foto Populer