Sukses


Tontowi / Liliyana Tak Menyangka Menang Mudah atas Ganda China

Bola.com, Wuhan - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menunaikan dua misi ganda saat mengalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 21-11, 21-13 pada semifinal Kejuaraan Asia 2018 di Wuhan Sport Center, Sabtu (28/4/2018). Selain memastikan tiket ke final, Owi/Butet juga membalas kekalahan dari Zheng/Huang pada Indonesia Masters 2018. 

Kemenangan Tontowi/Liliyana kali ini bisa dibilang cukup mulus.  "Kami tidak menyangka bisa menang mudah. Kalaupun menang, kami pikir akan ketat. Sebetulnya kami sudah siap capek, siapkan semuanya. Jadi, lawan mau main seperti apa pun kami siap," ujar Liliyana setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

Apa resep kemenangan Tontowi/Liliyana kali ini?  

"Puji Tuhan kami hari ini bisa menerapkan pola yang benar, komunikasi baik sehingga bisa tuntaskan dengan cepat dan simpan tenaga untuk besok," imbuh Liliyana.

Tontowi/Liliyana tampil percaya diri meskipun Zheng/Huang mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati Wuhan Sports Center. Sebaliknya, Zheng/Huang justru terlihat kebingungan karena tak bisa mengembangkan permainan. 

"Ini yang kejadian dengan kami di Indonesian Masters, seperti buntu mau main apa. Nah sekarang mereka yang bingung, dari servis juga kelihatan bingung mau diarahkan ke mana. Kami di sini ada, di sana ada, salah buang bisa bahaya. Kami tampil tenang, Owi penguasaan lapangannya bagus, saya di depan juga bisa lihat celah yang tepat," beber Liliyana. 

"Sebetulnya permainan lawan sama saja dengan di Indonesian Masters lalu, yang beda itu pola main kami. Selain itu ada motivasi tersendiri. Saat iitu mereka mengalahkan kami di kandang sendiri, sekarang kami mau balas kalahkan mereka di kandang mereka," tutur Tontowi.

Pada laga final, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan kembali bertemu ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Pasangan tuan rumah itu melenggang ke final setelah mengalahkan kompatriot mereka,  Zhang Nan/Li Yinhui 18-21, 21-18, 21-17. 

 

Video Populer

Foto Populer