Sukses


Tontowi / Liliyana Kandas di Final, Indonesia Tanpa Gelar di Kejuaraan Asia 2018

Bola.com, Wuhan - Indonesia pulang tanpa gelar juara dari Kejuaraan Asia 2018 yang digelar di Wuhan, China. Kegagalan itu terjadi setelah ganda campuran nomor satu dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kalah dari pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, dua gim langsung 17-21 17-21 pada laga final di Wuhan Sport Center, Minggu (29/4/2018) siang.

Pasangan Indonesia mampu memberikan perlawanan ketat di awal gim pertama dan sempat unggul 13-10 dari pasangan asal China itu. Namun, perolehan poin Owi dan Butet kemudian terkejar hingga imbang 13-13.

Sempat imbang hingga 14-14, pasangan China pun akhirnya mampu menjaga keunggulan, mulai dari 16-14 hingga 19-17. Setelah itu Wang Yilyu/Huang Dongping memastikan kemenangan 21-17 atas Owi/Butet di gim pertama.

Sementara di gim kedua, pasangan Indonesia kembali memperlihatkan semangat luar biasa dan bertarung ketat dengan pasangan tuan rumah. Sempat berusaha mengejar hingga kedudukan 7-8, pasangan China berhasil memperbesar keunggulan atas pasangan Indonesia. Bahkan, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal hingga 8-13 meski sempat membuat jarak poin menipis menjadi 11-13.

Sayangnya, Owi/Butet tak mampu lagi mengungguli Wang Yilyu/Huang Dongping. Skor 13-18 menjadi jarak terbesar di antara kedua pasangan di gim kedua. Akhirnya Owi/Butet harus menyerah dengan kedudukan yang sama seperti di gim pertama, 17-21.

Kekalahan Tontowi/Liliyana membuat pebulutangkis Indonesia pulang tanpa gelar dari Kejuaraan Asia 2018. Owi/Butet merupakan satu-satunya pasangan yang berhasil melaju hingga partai puncak setelah ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah di semifinal dari pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Video Populer

Foto Populer