VIDEO: Ribuan Guru Olahraga di Jabar Mendapat Pendidikan Basket dari Akademi Pelatih Jr. NBA

VIDEO: Ribuan Guru Olahraga di Jabar Mendapat Pendidikan Basket dari Akademi Pelatih Jr. NBA

- Ribuan guru olahraga memadati GOR Arcamanik, Bandung, Rabu (2/5/2018). Mereka penuh semangat untuk mendapatkan pelatihan dasar olahraga basket langsung dari Akademi Pelatih Jr. NBA.

Program merupakan kerjasama National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan menghadirkan Akademi Pelatih Jr NBA yang digelar di tiga kota, yakni Bandung, Cirebon, dan Bekasi. Workshop ini secara keseluruhan menjangkau lebih dari 3000 guru olahraga dari 2000 sekolah di Jawa Barat.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, tujuan dari Akademi Pelatih Jr NBA ini tak lain untuk mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan, dan pengkodisian tubuh, serta pendidikan basket bagi pelatih dan guru olahraga.

"Kami sangat menghargai program Akademi Pelatih Jr NBA sebagai kesempatan bagi pelatih dan guru olahraga di Jabar. Kegiatan ini untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan profesional," kata Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (2/5/2018).

Selain itu, program ini kata Aher akan memberikan dampak positif serta meningkatkan kesadaran anak muda tentang pentingnya gaya hidup aktif dan sehat.

NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnerhips Jim Wong mengatakan, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Jakarta dan Yogyakarta.

"Kurikulum Jr NBA menetapkan standar tentang bagaimana seharusnya basket dimainkan dan diajarkan kepada generasi muda. Melalui kegiatan ini, kita akan memperkenalkan basket kepada ribuan guru olahraga dan membekali mereka dengan pengetahuan," kata Wong.

Para pesertakan menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya. Termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program sekolah dan ekstrakulikuler, akses terhadap website dan peralatan pelatihan dasar.

"Januari, NBA dan Pemprov DKI telah mengadakan workshop selama satu hari dan telah menjangkau lebih dari 3.700 pelatih dan guru olahraga dari 3000 sekolah di seluruh DKI Jakarta. Pada September 2017, bersama Pemprov Sumsel menjangkau lebih dari 2000 peserta," ucapnya.

Jr NBA, merupakan program partisipasi olahraga basket global untuk anak laki-laki dan perempuan yang mengajarkan keahlian dasar dan juga nilai-nilai inti dari pertandingan. Selama musim 2017-2018, NBA akan menjangkau 26 juta anak-anak yang tersebar di 71 negara.(Erwin Snaz)

Ringkasan

Oleh Putri Windah pada 02 May 2018, 22:15 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights