Sukses


Piala Uber 2018: Greysia / Apriyani Nilai Poin Kontra Malaysia Paling Krusial

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengatakan poin kontra Malaysia akan berperan krusial menentukan langkah Tim Merah Putih pada fase grup Piala Uber 2018. Indonesia sebisa mungkin harus memenangi laga kontra Malaysia supaya lolos dari babak penyisihan grup.

Tim putri Indonesia tergabung di Grup D pada Piala Uber 2018, bersama China, Malaysia, dan Prancis. China merupakan lawan terberat di grup D dan kekuatannya masih di atas Indonesia. 

Adapun Prancis merupakan rival paling empuk dan diprediksi bisa menghasilkan poin. Alhasil, laga kontra Malaysia diperkirakan menjadi kunci bagi tim putri Indonesia. 

""Kami harus on sejak awal, langsung tancap gas. Poin utama ada di Malaysia," kata Greysia, dalam perbincangan dengan Bola.com di Kompleks Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (7/5/2018). 

Greysia mengakui kekuatan China di atas Indonesia. Namun, kans mengalahkan China tak sepenuhnya tertutup. 

"Sekarang hampir semua tim punya celah. China juga masih ada celah. Dibandingkan Piala Uber edisi-edisi sebelumnya, saat itu China sama sekali tak ada celah, karena sangat superior. Sekarang ada celah, tapi juga jangan sampai menyepelekan China," sambung pebulutangkis asal Manado tersebut. 

Greysia menambahkan yang terpenting bagi dirinya dan Apriyani adalah tampil semaksimal mungkin setiap laga. Mereka ingin berusaha selalu menyumbang poin saat diberi kesempatan tampil.

"Tim dalam kondisi apapun, kami fokus pada pertandingan kami. Kalau bisa sumbang poin," tegas Greysia. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan ganda pertama tim putri Indonesia pada Piala Uber 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei. 

 

Video Populer

Foto Populer