Sukses


Goh V Shem Berambisi Bawa Pulang Trofi Piala Thomas ke Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pemain ganda putra Malaysia, Goh V Shem, berambisi membawa pulang trofi Piala Thomas 2018 ke negaranya. Ambisi sang pemain melebihi target Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang hanya mengincar tiket semifinal. 

V Shem, yang berpasangan dengan Tan Wee Kiong, hampir merengkuh Piala Thomas pada 2014, saat Malaysia takluk 2-3 dari Jepang pada final di New Delhi, India. Dua tahun berselang, Malaysia tersingkir dari Denmark pada babak semifinal di Kunshan, China. 

Malaysia terakhir kali merengkuh trofi Piala Thomas pada 1992, alias 26 tahun silam. Menjelang Piala Thomas 2018, di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei, sang pemain mengungkapkan impian besarnya.  

"Ini bukan misi yang mudah bagi kami. Di atas kertas kami lemah," kata V Shem, seperti dilansir The Star, Rabu (9/5/2018). 

Kekuatan Malaysia kurang menjanjikan menjelang turnamen bulutangkis beregu bergengsi tersebut. Sektor tunggal putra masih mengandalkan Lee Chong Wei, sedangkan di nomor ganda tak ada pasangan yang solid setelah V Shem/Wee Kiong. 

"BAM hanya menargetkan semifinal sesuai dengan kekuatan kami. Namun, secara pribadi saya sangat ingin membawa pulang trofi. Kami menjadi runner up pada 2014 dan masuk semifinal pada 2016, jadi saya sangat ingin menang kali ini," ujar dia. 

"Selain, saya dan Wee Kiong telah bermain bersama pada beberapa turnamen beregu. Saya yakin cukup berpengalaman sebagai pasangan. Kami berharap bisa menunjukkan performa yang sebenarnya dan membantu tim melakukan yang terbaik." 

Malaysia tergabung di Grup D Piala Thomas 2018 bersama Denmark, Rusia, dan Aljazair. 

 

Video Populer

Foto Populer