Duo Mercedes Jadi yang Tercepat pada FP 3 F1 GP Spanyol

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Mei 2018, 19:02 WIB
Diperbarui 12 Mei 2018, 19:02 WIB
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton jadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga GP Spanyol. (doc. F1)

Bola.com, Barcelona - Dua pembalap tim Mercedes F1, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, menguasai latihan ketiga F1 GP Spanyol, Sabtu (12/5/2018). Catatan tersebut membuat Mercedes menyapu bersih latihan bebas GP Spanyol.

Hamilton dan Bottas bersaing ketat pada latihan bebas ketiga. Keduanya hanya terpatu 0,013 detik, dengan Hamilton menjadi yang tercepat.

Sesi latihan bebas ketiga sempat diwarnai insiden yang dialami pembalap tim Toro Rosso, Brendon Hartley. Insiden tersebut membuat pengawas pertandingan mengeluarkan bendera merah.

Hartley mengalami insiden di Turn 2, beruntung ia bebas dari cedera. Hartley bukanlah satu-satunya pembalap yang keluar trek di Turn 2. Sebelumya, Romain Grosjean juga mengalami hal yang sama. Namun ia bisa kembali ke trek dan menjadi pembalap tercepat ketujuh.

Sementara itu, dua pembalap Ferrari menguntit Mercedes. Sebastian Vettel ada di posisi ketiga, sedangkan Kimi Raikkonen di posisi keempat.

Hal yang mengejutkan dicatat tim Haas setelah kedua pembalapnya menempati peringkat 10 besar. Kevin Magnussen ada di peringkat keenam dan Grosjean di peringkat ketujuh.

Sumber: F1

2 dari 2 halaman

Hasil FP 3 F1 GP Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓