Sukses


One Championship: Kalah dari Jagoan Kamboja, Rekor Senduk Ternoda

Bola.com, Jakarta - Petarung MMA asal Indonesia, Victorio Senduk, gagal menumbangkan jagoan Kamboja, Sor Sey, pada ajang One Championship: Grit and Glory di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Bertarung di kelas terbang, Senduk dinyatakan kalah angka mutlak setelah bertarung selama tiga ronde.

Senduk langsung menekan Sey sejak awal. Kuncian Senduk membuat sang lawan tak banyak berkutik. Pria berusia 36 tahun tersebut membuktikan usia bukan penghalang.

Petarung Gorilla Fight Club itu mampu menekan Sey. Beberapa kali tendangan Senduk membuat lawannya tersungkur. Meski begitu, Sey mampu bertahan hingga ronde pertama berakhir.

Pertarungan di ronde kedua berjalan lebih seru. Sey memberikan perlawanan. Sejumlah pukulan dan tendangannya mampu membuat jagoan tuan rumah tertekan.

Saat ronde kedua tersisa satu menit. Tenaga Senduk mulai terkuras. Pukulannya tak bertenaga. Hal ini dimanfaatkan Sey. Dia mengunci Senduk dan terus menghujani lawannya dengan pukulan. Bunyi bel menyelamatkan Senduk.

Pada awal ronde ketiga, Senduk mendapatkan momen untuk bangkit setelah tendangan kaki kanannya menghujam dada Sey. Namun, momen ini gagal dimanfaatkan. Dia justru terus dihujani saat ronde terakhir tersisa kurang dari menit. Sendok mampu bertahan dan pemenang harus ditentukan lewat keputusan juri.

Hasil ini menodai rekor mengesankan Senduk di ajang MMA. Dalam enam pertandingan sebelumnya, Senduk tak pernah kalah. Bahkan tiga laga di antaranya dimenangi dengan kemenangan TKO.

Senduk merupakan wakil Indonesia pertama yang turun pada ajang One Championship: Grit and Glory. Selain Senduk, petarung tuan rumah yang juga bakal tampil adalah Priscilla Hertati Lumban Gaol (kelas atom) dan Steffer Rahardian (kelas jerami).

Video Populer

Foto Populer