Sukses


WSSP300 Italia: Galang Hendra Pratama Raih Poin Perdana

Bola.com, Imola - Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, merebut poin perdana pada ajang World Supersport 300. Dia berhasil menyelesaikan balapan WSSP300 seri Italia di Sirkuit Imola, Minggu (13/5/2018), di posisi kelima.

Pencapaian Galang Hendra terbilang luar biasa. Pembalap yang membela Biblion Yamaha Motoxracing ini mengawali balapan dari posisi ke-14. Perlahan tapi pasti, pembalap asal Yogyakarta itu mulai merangsek ke barisan depan.

Tampil tenang membuat Galang Hendra mampu bersaing dengan beberapa pembalap yang sudah punya jam terbang. Dia sempat berada di posisi ketiga meski akhirnya harus puas di posisi kelima.

Hasil ini juga tak lepas dari insiden yang melibatkan beberapa pembalap. Beberapa rider terjatuh akibat ketatnya persaingan dalam perebutan posisi depan.

Balapan WSSP300 Italia dimenangi pembalap DS Junior Team, Ana Carrasco. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 23 menit 38,527 detik. Sementara Galang Hendra terpaut 14,3 detik dari Ana.

Selain Galang Hendra, ada dua pembalap Indonesia yang juga bersaing di ajang ini, yaitu Imanuel Putra Pratna dan Ali Adrian Rusmiputro. Imanuel finis ke-17 pada sesi kali ini, sedangkan Ali Adrian menempati posisi ke-26.

Dengan hasil ini, Galang Hendra naik ke posisi 14 klasemen sementara pembalap WSSP300 Italia. Dia mengoleksi 11 poin, terpaut 37 poin dari sang pemuncak klasemen, Ana Carrasco.

Video Populer

Foto Populer