Sukses


F1 GP Spanyol: Hamilton Kampiun, Bottas Lengkapi Dominasi Mercedes

Bola.com, Catalunya - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balapan F1 GP Spanyol, di Sirkuit Catalunya, Minggu (13/5/2018). Pada balapan ini, Mercedes tampil dominan dengan menempatkan dua pembalapnya, Hamilton dan Valtteri Bottas, finis pertama dan kedua. 

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan back to back. Dua pekan lalu, pembalap asal Inggris tersebut juga menjuarai balapan di GP Baku. 

Kemenangan kali ini diraih Hamilton dengan performa mengesankan. Dia unggul lebih dari 20 detik dibanding rekan setimnya. 

Posisi ketiga ditempati pembalap Red Bull, Max Verstappen. Dia tak dapat bersaing kompetitif dengan dua pembalap Mercedes di depan. Verstappen finis 26 detik lebih lambat ketimbang Hamilton.  

Ferrari meraih hasil mengecewakan pada balapan ini. Sebastian Vettel hanya finis di posisi keempat, dengan margin lebih dari 27 detik dengan Hamilton. 

Vettel sempat bersaing ketat dengan Verstappen untuk memperebutkan podium ketiga. Kans Vettel menyalip tampak terbuka karena Verstappen kehilangan sayap depan. Namun, Verstappen mampu mempertahankan posisinya. Bagi Vetstappen ini merupakan podium pertamanya musim ini. 

Posisi tujuh terdepan pada F1 GP Spanyol dilengkapi oleh Daniel Ricciardo (Red Bull), Kevin Magnussen (Haas), dan Carlos Sainz Jr (Renault). 

 

2 dari 2 halaman

Hasil F1 GP Spanyol:  

1. Lewis Hamilton (Mercedes) 1 jam 35 menit 29,972 detik   

2. Valtteri Bottas (Mercedes) +20,593  detik 

3. Max Verstappen (Red Bull) +26,873 detik

4. Sebastian Vettel (Ferrari) +27,584 detik

5. Daniel Ricciardo (Red Bull) +50,058 detik

6. Kevin Magnussen (Haas) +1 lap

7. Carlos Sainz (Renault) + 1 lap

8. Fernando Alonso (McLaren) +1 lap

9. Sergio Perez (Force India) +2 lap

10. Charles Leclerc (Sauber) +2 lap

11. Lance Stroll (Williams) +2 lap

12. Brendon Hartley (Toro Rosso) +2 lap

13. Marcus Ericsson (Sauber) +2 lap

14. Sergey Sirotkin (Williams) +3 laps

Video Populer

Foto Populer