Praveen / Melati dan Hafiz / Gloria Bakal Beraksi di Kejuaraan Dunia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Mei 2018, 15:35 WIB
Diperbarui 15 Mei 2018, 15:35 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Jakarta - PBSI akan mengirim ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, di Nanjing, China, pada 30 Juli hingga 5 Agustus. 

Indonesia sebenarnya punya jatah mengirimkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natisr dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Namun, Tontowi/Liliyana difokuskan untuk berlaga di Asian Games 2018, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah. Sedangkan Praveen Jordan/Debby Susanto kini sudah berpisah.

Praveen kini berpasangan dengan Melati dan Debby bersama Ricky Karanda Suwardi. Telah diputuskan Praveen/Melati yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia. Dari segi ranking, di bawah Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby, ada pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sedangkan posisi Praveen/Melati tepat di bawah Hafiz/Gloria.

"Kami mau memberi kesempatan kepada Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Jika ada slot tambahan, kami persiapkan Ronald (Alexander)/Annisa (Saufika)," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, melalui situs resmi PBSI, Selasa (15/5/2018). 

"Ricky/Debby sudah dipastikan tidak akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. Kami akan melihat apakah Ricky/Debby bisa lolos ke Asian Games, akan dipantau kondisi mereka, performa mereka dan kebutuhannya seperti apa," ungkap Susy.

Pada Kejuaraan Dunia tahun lalu, Indonesia hanya membawa pulang satu gelar. Satu-satunya titel dari kejuaraan bergengsi tersebut disumbangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.