Sukses


Trik Hendra dan Greysia Jaga Kebersamaan Tim Hadapi Piala Thomas-Uber 2018

Bola.com, Bangkok - Dua pemain senior, Hendra Setiawan dan Greysia Polii, didapuk memimpin tim pada perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018, di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Mereka memiliki trik tersendiri untuk menjaga kebersamaan dan membuat tim menjadi solid. 

“Untuk tim Thomas, saya rasa tidak banyak kiatnya. Kami cuma memelihara kekompakan. Saya yakin dari pengalaman dua tahun lalu tim sudah cukup solid dan kami tinggal memperbanyak sharing satu sama lainnya," kata Hendra, seperti dilansir situs PBSI, Kamis (17/5/2018). 

"Mungkin bisa dengan pergi makan bareng, pemanasan bareng. Itu sudah cukup bagi saya,” imbuh Hendra.

Sementara itu, menyatukan tim Uber rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi Greysia. Kondisi emosional masing-masing pemain, dinilai Greysia menjadi salah satu hal penting yang perlu dijaganya.

“Karena kami cewek semua, menurut saya teknik dan fisik sudah siap, yang perlu dijaga tinggal emosional feeling saja. Namanya perempuan jadi harus jaga perasaan, emosi, dan pikiran. Itu paling penting dan mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan,” ujar Greysia.

Selain Hendra, tim putra Indonesia untuk Piala Thomas diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan di ajang Piala Uber, Greysia akan berjuang bersama Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari. 

Video Populer

Foto Populer