Sukses


Piala Thomas: Indonesia Bakal Intip Laga Korea Vs Thailand

Bola.com, Bangkok - Indonesia langsung bersiap menghadapi laga kedua di Piala Thomas 2018 setelah menang 5-0 atas Kanada pada partai pembuka Grup B, Minggu (20/5/2018). Demi merancang strategi yang tepat, tim pelatih Indonesia akan mengintip laga grup B lainnya antara Thailand melawan Korea pada malam ini. 

Bertanding di Impact Arena Bangkok, tim Thomas Indonesia berhasil menang tanpa kehilangan satu gim pun saat menghadapi Kanada. Hasil tersebut sesuai dengan prediksi awal.

Pada pertandingan lawan Kanada, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Ihsan Maulana Mustofa, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Firman Abdul Kholik. 

Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, menyatakan hasil tersebut menjadi bekal untuk pertandingan berikutnya. Budiharto memuji penampilan para pemain yang sigap mengatasi kendala di lapangan.

“Secara umum penampilan tim tadi baik. Meskipun kali ini kami tidak menurunkan tim terbaik. Kami masih menyimpan ganda pertama dan juga Jonatan Cristie yang masih dalam recovery. Dari hasil tadi saya kira mereka bisa sudah mendapatkan manfaat untuk mencoba lapangan dengan kendala angin yang cukup mengganggu. Saya kira itu menjadi pengalaman mereka untuk mengatasi pertandingan berikutnya,” kata Budiharto, seperti dilansir situs PBSI. 

Selanjutnya Indonesia mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Thailand dan Korea. Pertandingan melawan Thailand akan berlangsung pada Selasa (22/5/2018), sedangkan melawan Korea pada Rabu (23/5/2018).

“Kami belum bisa membuat anilisis apapun terkait lawan Thailand ataupun Korea. Nanti malam mereka baru bertanding, kami baru bisa melihat kira-kira line up seperti apa dan strategi apa yang mereka terapkan. Nanti malam pelatih-pelatih kami akan langsung melihat,” ujar Budiharto, tentang taktik menghadapi laga berikutnya di Piala Thomas 2018

     

Video Populer

Foto Populer