Sukses


Piala Uber: Kegembiraan Ruselli Hartawan Setelah Tundukkan Li Xuerui

Bola.com, Bangkok - Tim Indonesia finis sebagai runner up pada babak penyisihan grup D Piala Uber 2018 setelah kalah 2-3 dari China, di Impact Arena Bangkok, Rabu (23/5/2018). Dua poin yang diraih Indonesia disumbangkan dari sektor tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan. 

Gregoria dan Ruselli sama-sama tampil baik dengan mengalahkan pemain China. Padahal keduanya tercatat kalah pada pertemuan terakhir masing-masing.

Gregoria dengan Gao Fangjie terakhir kalah di Kejuaraan Dunia Junior 2016. Namun, kini Gregoria 23-21, 21-16. Sementara Ruselli membuat kejutan setelah mengalahkan pemain senior Li Xuerui, 15-21, 21-19 dan 21-18. Ruselli dan Li sebelumnya pernah bertemu di Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Tak heran, kemenangan itu membuat Ruselli gembira. Apa rahasia Ruselli bisa mengalahkan Li? 

“Pertamanya sempat mikir lawan Li Xuerui bisa menang atau tidak. Tapi, akhirnya saya tidak memikirkan nama besarnya dia. Anggap latihan lawan senior,” kata Ruselli, seperti dilansir situs PBSI. 

Sayang tiga wakil lainnya menelan kekalahan dari lawan. Meski begitu manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti, mengapresiasi perjuangan tim Uber saat melawan China.

“Tim putri sudah kerja keras dalam pertandingan tadi dan kami memang harus mengakui keunggulan China. Khususnya di nomor ganda. Tapi secara keseluruhan penampilan para atlet cukup maksimal,” ungkap Susy.

Dengan hasil ini, China dipastikan menjadi juara Grup D Piala Uber 2018. Adapun penentuan lawan pada babak perempat final akan ditentukan melalui undian.  

 

Video Populer

Foto Populer