Sukses


Piala Thomas 2018: Jonathan Takluk, Indonesia Kembali Tertinggal dari Korsel

Bola.com, Bangkok - Pebulutangkis Indonesia, Jonathan Christie, takluk dari wakil Korea Selatan (Korsel), Heo Kwang-hee, pada pertandingan kedua Grup B Piala Thomas 2018. Jonathan kalah dua gim langsung 17-21 dan 19-21, di Impact Arena Bangkok, Rabu (23/5/2018). 

Tim Indonesia tengah berada dalam kepercayaan diri menjelang pertandingan Jonathan, karena Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan.

Akan tetapi, Jonathan memiliki catatan buruk menghadapi Heo Kwang-hee. Dari dua pertemuan keduanya, Jonathan menelan dua kekalahan dari pebulutangkis Korea Selatan itu.

Pada gim pertama, Jonathan terlihat kewalahan menghadapi perlawanan Heo Kwang-hee. Terbukti, pebulutangkis berusia 20 tahun itu takluk 17-21.

Jonathan sempat bangkit pada gim kedua. Penghuni peringkat ke-11 BWF tersebut sempat memimpin sebelum akhirnya takluk dengan skor 19-21.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tertinggal dari Korea Selatan pada Piala Thomas 2018. Sementara ini, Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea Selatan.

Pada pertandingan selanjutnya, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjadi tumpuan Indonesia pada Piala Thomas 2018. Mereka akan menghadapi Choi SolGyu/Kim DukYoung.

Video Populer

Foto Populer