Sukses


Sumbang Poin Lawan Korsel, Kevin / Marcus Masih Punya PR

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menyumbangkan poin dengan mengalahkan pasangan Korea, Chung Eui-seok/Kim Won-ho 21-11, 14-21, 21-10, pada laga Grup B Piala Thomas 2018, Rabu (23/5/2018). Meski menang, ganda berjuluk The Minions tersebut mengaku masih punya pekerjaan rumah (PR) yang harus diperbaiki. 

Kevin/Marcus berhasil menang dalam tiga gim dengan skor 21-11, 14-21 dan 21-10. Hasil itu jadi sinyal positif bagi mereka setelah kekalahan mengejutkan dari pasangan Thailand, Namdash/Nipitphon Phuangphuapet, sehari sebelumnya.  

Kegagalan itu langsung dibayar Kevin/Marcus pada laga kontra Korsel. Meski demikian, Kevin/Marcus mengaku belum mengeluarkan kemampuan 100 persen di lapangan. Keduanya berharap bisa terus memperbaiki penampilan, jelang pertandingan di babak perempat final.

“Hari ini kami bermain lebih baik daripada kemarin. Servis juga tidak masalah hari ini. Sudah lebih baik, tapi belum seratus persen. Masih banyak error, banyak mati sendiri,” kata Marcus setelah laga, seperti dilansir situs PBSI.  

“Yang harus dipersiapkan lebih kepada diri sendiri dulu. Harus lebih baik daripada hari ini mainnya. Hari ini lebih baik daripada kemarin, tapi masih banyak yang harus dibenahi. Kami sudah adaptasi lapangan dan lebih biasa dengan angin yang cukup kencang,” sambung Kevin.

Kontribusi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal semakin krusial pada babak perempat final Piala Thomas. Mereka tetap jadi andalan untuk mendulang poin bagi Indonesia. 

 

Video Populer

Foto Populer