Sukses


Piala Thomas: Firman Lega Jadi Penentu Kemenangan Indonesia atas Korsel

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Abdul Kholik mengaku senang berhasil membantu Indonesia mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3-2 pada laga Grup B Piala Thomas 2018, Rabu (23/5/2018). Indonesia berhasil menjadi juara Grup B, sehingga kemungkinan terhindar dari tim-tim kuat pada babak perempat final. 

Firman Abdul Kholik menjadi penentu kemenangan tim Indonesia setelah mengalahkan tunggal ketiga Korsel, Ha Young-woong, Korea, 20-22, 21-15 dan 21-12.

Firman sebenarnya berpeluang menang pada gim pertama karena sudah unggul 20-12. Namun, Ha justru membalikkan keadaan, sehingga Firman kalah 20-22.

“Gim pertama saya lebih bernafsu untuk menghabiskan poin, tapi lawan juga lebih tenang. Dia bermain lebih mengontrol dan saya juga buru-buru,” kata Firman mengevaluasi permainannya, seperti dilansir situs PBSI. 

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Firman mencoba mengontrol permainan dan melesat dengan jarak poin yang cukup jauh pada gim kedua dan ketiga.  “Game kedua dan ketiga saya mencoba lebih fokus dan melupakan kesalahan di gim pertama. Ke depan saya tidak boleh nafsu seperti tadi,” ungkapnya.

“Hasil ini tentu bagus buat tim, karena kami tidak langsung bertemu China atau negara kuat lainnya. Kami akan bertemu runner up. Jadi lebih enak langkah kami,” ujar Firman. 

Indonesia akan menjalani babak perempat final Piala Thomas 2018 pada Kamis (24/5/2018).  Lawan Indonesia akan ditentukan melalui pengundian terlebih dahulu. 

 

Video Populer

Foto Populer