Sukses


Susy Susanti Yakin Tim Piala Thomas Indonesia Gebuk Malaysia

Jakarta - Susy Susanti yakin Tim Piala Thomas Indonesia bakal menggebuk Malaysia di babak perempat final. Itu karena Tim Piala Thomas Indonesia punya kualitas untuk melakukan itu.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018) malam waktu setempat, Tim Piala Thomas yang keluar sebagai juara Grup B akan menghadapi Malaysia.

"Kartu as mereka mungkin ada di (Lee) Chong Wei. Untuk ganda peluangnya sedikit di atas kertas, tapi tetap waspada," kata Susy Susanti yang merupakan manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018.

"Kalau untuk tunggal kedua dan ketiga kami ramai juga. Tapi melihat di SEA Games kami bisa mengatasi, paling tidak itu bisa menjadi modal,” kata dia, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut, Susy mengatakan, Tim Piala Thomas Indonesia merupakan skuat yang paling ditakuti negara lain.

"Sebelum pertandingan dimulai, semua punya peluang yang sama. Lawan-lawan juga takut lihat Indonesia, kenapa kita harus takut menghadapi tim lain?"

"Untuk peluang ada dan tetap terbuka (menjuarai Piala Thomas). Yang penting tetap konsisten dan siap, karena menghadapi lapangan yang sedikit banyak berpengaruh. Tapi dengan adaptasi yang sudah dilakukan sebelumnya, saya rasa sudah cukup," ujar Susy.

2 dari 3 halaman

Pemegang Gelar Terbanyak

Indonesia merupakan pemegang gelar terbanyak Piala Thomas dengan catatan 13 trofi. Sayang, Indonesia udah puas gelar sejak 16 tahun lalu.

Indonesia kali terakhir menjuarai Piala Thomas pada 2002. Ketika itu, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2 di Kuala Lumpur.

Pada Piala Thomas 2016, Indonesia hanya menjadi runner-up. Indonesia kalah 2-3 dari Denmark, di Kunshan, Tiongkok.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal

Kamis, 24 Mei 2018

Tim Uber

14.00 WIB Indonesia Vs Thailand

Tim Thomas

19.00 WIB Indonesia Vs Malaysia

Video Populer

Foto Populer