Sukses


Piala Thomas 2018: Fajar / Rian Sempat Lengah Lawan Ganda Malaysia

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku sempat lengah ketika bersua wakil Malaysia, Aaron Cha/Teo Ee Yi, pada pertandingan perempat final Piala Thomas 2018. Meski begitu, Fajar/Rian tetap memetik kemenangan 21-18, 10-21, dan 21-9.

Bermain di IMPACT Arena, Bangkok, pada Kamis (24/5/2018) malam WIB, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda kedua yang diturunkan pada perempat final Piala Thomas 2018.

Ketika itu, Indonesia sudah unggul 2-1 atas Malaysia berkat kemenangan yang didapat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Jonatan Christie.

Memiliki beban agar Indonesia tak perlu memainkan partai kelima, Fajar/Rian tampil percaya diri pada gim pertama. Mereka pun berhasil meraih kemenangan 21-18 pada set pertama.

Namun pada gim kedua, ganda Malaysia berhasil bangkit. Permainan agresif Aaron Cha/Teo Ee Yi membuat Fajar/Rian menyerah 10-21 dan memaksakan laga berlanjut ke gim penentuan.

"Pada gim kedua, kami agak lengah karena sedikit mengendurkan permainan. Jadi, lawan bisa bermain percaya diri," kata Rian seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (25/5/2018).

Pada gim penentu, Fajar/Rian berhasil bangkit dan menyegel kemenangan dengan skor 21-9. Kemenangan itu pun membuat Indonesia lolos ke semifinal dengan skor 3-1.

"Pastinya kami senang bisa membawa Tim Indonesia ke semifinal Piala Thomas 2018. Kami tadi fokus bagaimana caranya agar tidak perlu sampai partai kelima. Kami fokus ke permainan dan pokoknya harus siap capek," tambah Fajar.

Tim putra Indonesia bakal menghadapi China pada semifinal Piala Thomas 2018. Pertandingan yang berlangsung di IMPACT Arena itu akan dimulai pada Jumat (25/5/2018) pukul 18.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer