Sukses


Meninggal Tragis, Petinju Asal Inggris Selamatkan 7 Nyawa dengan Organ Tubuhnya

Bola.com, London - Scott Westgarth, petinju asal Inggris yang meninggal pada Februari lalu menyelamatkan tujuh nyawa melalui donor organ. Hal itu dikemukakan sang kakak, Adam, pada hari kremasi.

Westgarth meninggal pada usia 31 tahun setelah pingsan di ruang ganti usai bertarung melawan Dec Spelman di Doncaster, Yorkshire. Dia dilarikan ke rumah sakit, namun tak tertolong. Ia diduga meninggal karena cedera otak. 

Namun, kematian Westgarth justru menyelamatkan tujuh nyawa dengan organnya. Sang kakak membacakan fakta itu dari surat wasiat. 

Di antara orang yang dibantu adalah wanita berusia 60-an dan pria berusia 50-an (transplantasi ginjal), pria berusia 30-an (transplantasi pankreas), sementara yang lain di usia 50-an (transplantasi jantung), dan seorang pria berusia 20-an yang membutuhkan transplantasi paru-paru ganda.

“Kehadirannya dan energi yang dia berikan memberi inspirasi. Dia akan membuatmu tertawa karena kenakalan, tetapi dia juga memiliki sisi yang lebih serius dan keluarganya sangat penting baginya.

“Tinju hanyalah cerminan dari karakter dia. Saya ingin mengatakan, saya akan sangat merindukannya dan terima kasih semua karena berada di sini," kata Adam.

Rekan-rekan Westgarth mengenakan kaus Tim Westgarth di Krematorium Grenoside, Inggris.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer