Sukses


ARRC Jepang: Rheza Berambisi Ukir Kemenangan Ganda, Mario Aji Incar Podium

Bola.com, Suzuka - Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica, ingin mengulangi raihan kemenangan ganda seperti di Asia Road Racing Championship (ARRC) Australia. Prestasi serupa ingin dibukukan Rheza pada balapan seri ketiga ARRC di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu-Minggu (2-3/6/2018). 

Rheza Danica berhasil sapu bersih podium tertinggi di seri Australia hingga menempati puncak klasemen sementara dengan perolehan 73 poin. Raihan ini memberi motivasi tinggi bagi Rheza untuk tampil secara maksimal pada seri Suzuka.

“Menghadapi ARRC putaran Suzuka, saya fokus untuk mempelajari sejumlah sektor yang saya anggap masih perlu disempurnakan, terutama dalam menentukan titik pengereman yang menentukan saya bisa keluar lebih cepat di beberapa tikungan sirkuit Suzuka ini," kata Rheza, melalui rilis yang diterima Bola.com, Kamis (31/5/2018). 

"Semoga semua berjalan sesuai rencana sehingga double winner di Australia bisa saya ulangi lagi,” imbuh Rheza.

Total ada tiga pebalap AHRT yang turun di kelas AP250, yakni Rheza Danica, Mario S.A dan Awhin Sanjaya. Saat ini, Mario S.A. menduduki peringkat kedua setelah meraih podium kedua pada balapan ARRC seri Australia, dengan raihan 66 poin. Sementara pebalap asal Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya, berada di posisi kedelapan dengan koleksi 31 poin.

“Ini kali pertama saya akan membalap di sirkuit Suzuka. Saya sudah mulai mempelajari berbagai informasi mengenai Sirkuit Suzuka. Hal ini saya lakukan agar saya tidak terlambat adaptasi dan memiliki bekal informasi yang cukup. Karena saya ingin bisa langsung kompetitif berebut podium di putaran 3 ini,” ujar Mario.  

Di kelas Supersport 600cc, Andi Gilang yang saat ini menduduki posisi keenam dengan raihan 28 poin dari kali kali finis, siap menunjukkan kemampuan yang lebih baik daripada pengalaman balapnya dua tahun lalu di sirkuit yang sama. Sementara itu, pebalap AHRT lainnya yaitu Irfan Ardiansyah tidak dapat bertarung di balapan ARRC seri ketiga ini karena masih dalam tahap penyembuhan selepas operasi retak tulang paha kiri karena terjatuh dalam persaingan perebutan podium di seri Australia. 

Sesi latihan bebas seri ketiga ARRC akan dilaksanakan selama tiga sesi pada Jumat (1/6/2018) untuk menghasilkan setelan mesin motor yang terbaik bagi para pebalap. Balapan akan berlangsung pada Sabtu (2/6/2018) dan Minggu (3/6/2018) pukul 12.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.05 WIB untuk SuperSport 600cc.

Video Populer

Foto Populer