Sukses


8.000 Peserta Akan Ramaikan Bandung West Java Marathon

Bola.com, Bandung - Sebanyak 8.000 peserta dari berbagai kategori akan meramaikan Bandung West Java Marathon yang akan digelar pada 22 Juli 2018 mendatang dengan star dan finish di Gedung Sate, Bandung.

Daniel Pieter selaku Marketing Director of PT Amerta Indah Otsuka menyebutkan gelaran Bandung West Java Marathon ini merupakan yang kedua kalinya digelar.

"Sejak dibuka pendaftaran pada 9 April lalu, antusiasme yang tinggi dari para pelari langsung terlihat, dimana tiket yang terjual habis dalam dua hari. Beda dengan tahun lalu penjualan tiket sampai habis mencapai tiga bulan," jelas Daniel di Gedung Pemprov Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (31/5/2018).

Bandung West Java Marathon ini lanjut Daniel akan mempertandingkan dengan 4 kategori jarak tempuh yang dapat dipilih para peserta, yakni 5K, 20K, Half Marathon, Full Marathon.

Diharapkan Daniel dengan adanya gelaran Bandung West Java Marathon ini dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata Kota Bandung.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap gelaran Marathon yang digelar Pocari Sweat ini bisa sukses seperti tahun lalu. "Indikatornya tahun lalu 6.500 peserta dan tahun ini naik jadi 8.000 peserta, kemudian tiket sudah sold out dalam waktu dua hari saja. Luar biasa," cetus Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan.

Hal itu, kata Aher, membuktikan bahwa olahraga marathon digandrungi masyarakat. "Mudah-mudahan ke depan jadi pemicu lahirnya pelari yg berorientasi pada kesehatan untuk meraih prestasi baik lokal, maupun internasional," harap Aher.

Video Populer

Foto Populer