Sukses


Diwarnai Red Flag, Galang Hendra Juarai WSSP300 Rep. Ceska

Bola.com, Ceska - Pembalap Yamaha, Galang Hendra Pratama, sukses mengibarkan bendera Merah Putih di Republik Ceska. Pembalap yang membela tim bLU cRU Charge itu finis pertama pada balapan World Supersport (WSSP) 300 di Sirkuit Brno, Minggu (10/6/2018). 

Kemenangan ini merupakan yang perdana buat Galang Hendra di ajang WSSP300 musim 2018. Ini jadi puncak penampilan impresif sepanjang akhir pekan setelah sebelumnya merebut pole position. 

Galang Hendra membuat start yang apik. Memulai dari pole position, pembalap asal Yogyakarta itu meninggalkan para rivalnya.

Baru berjalan satu lap, Galang Hendra sudah unggul 1,390 detik atas Carrasco yang menempati posisi kedua. Setelah itu, dia kian nyaman berada di depan.

Persaingan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi kedua. Carrasco dan Maria Herrera bersaing sengit di belakang Galang Hendra.

Sayang balapan tak bisa diselesaikan hingga akhir. Insiden yang terjadi pada tikungan ke-12 membuat stewards mengeluarkan red flag. Alhasil balapan harus dihentikan hanya beberapa lap jelang akhir.

Dengan kondisi ini, hasil balapan ditentukan berdasarkan posisi pembalap pada lap sebelumnya. Galang Hendra dinyatakan sebagai pemenang karena memimpin balapan sejak awal.

Video Populer

Foto Populer