Sukses


Dimas Ekky Bakal Turun Sebagai Pembalap Wildcard di Ajang Moto2 Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, kembali mendapat kesempatan untuk turun pada ajang Moto2 World Championship. Namun, kali ini dia datang dengan status pembalap wildcard.

Dimas Ekky akan turun pada ajang Moto2 seri Barcelona di Sirkuit Catalunya, 16-17 Juni 2018. Dia akan membela tim Astra Honda Racing Team.

Pembalap asal Depok, Jawa Barat, itu akan memakai motor Honda CBR600RR yang memakai sasis kalex. Motor ini memang dipakai semua pembalap yang berlaga di ajang Moto2.

Marketing Director Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, mengatakan ini jadi kesempatan emas buat Dimas Ekky. Dia berharap ini bisa menjadi batu loncatan buat Dimas Ekky menuju jenjang yang lebih baik.

"Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas membuktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa Indonesia," ujar Thomas dalam rilis yang diterima Bola.com.

Ini bukan pertama kalinya Dimas Ekky Pratama menjajal Moto2 World Championship. Pada musim 2017, pembalap kelahiran 1992 itu tampil di Moto2 seri Malaysia di Sirkuit Sepang bersama Federal Oil Gresini Racing. Dia menggantikan Jorge Navarro yang mengalami cedera saat melakoni sesi latihan bebas.

Video Populer

Foto Populer