Piala Dunia Jadi Ajang Pembuktian Kemampuan hingga Kekayaan Pemain Terbaik Dunia

Oleh Gilar Ramdhani pada 22 Jun 2018, 09:54 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 09:16 WIB
Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta Dunia sepak bola memiliki kekuatan tersendiri. Mulai dari klub, para pemain, hingga tim official akan memperoleh pundi-pundi harta melimpah serta popularitas yang meningkat. Karena itu, mereka tak pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuannya agar karirnya di dunia sepak bola terus gemilang. 

Contohnya, ajang Piala Dunia 2018 menjadi kesempatan emas bagi pemain yang ingin menunjukkan dirinya sebagai pemain yang patut dipertimbangkan. Ada beberapa pesepak bola yang lahir dan terkenal dari penampilan membela nama negaranya, seperti Lionel Messi, Neymar, Christiano Ronaldo, Luis Suarez, Antoine Griezmann. Tidak menutup kemungkinan pula Piala Dunia 2018 di Rusia ini akan melahirkan banyak sekali pemain sepak bola baru yang akan bersinar di tahun-tahun berikutnya.

Bukan hanya raihan gol saja yang diincar oleh para pemain dunia tersebut, tetapi juga beberapa penghargaan besar internasional. Ada beberapa penghargaan yang cukup bergengsi bagi masing-masing pemain sepak bola, sebut saja sepatu emas dan juga Balloon d’Or. Penghargaan Balloon d’Or sendiri paling diincar karena dengan penghargaan itu sang pemain mendapatkan pengakuan sebagai pemain sepak bola terbaik Eropa.

Penghargaan tahunan Ballon d’Or atau Bola Emas kerap diperoleh pemain-pemain top Eropa yang memiliki karir terbaik selama musim sebelumnya. Ketika ditarik sejarahnya, selama 2010 hingga 2017, hanya ada dua nama pesepak bola Eropa yang mampu menerima penghargaan Ballon d’Or.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Persaingan kedua pemain terbaik Eropa.

Kedua nama tersebut adalah Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Ronaldo merupakan pesepak bola asal Portugal yang saat ini menjadi pemain Real Madrid, sedangkan Messi merupakan pesepak bola asal Argentina yang membela kesebelasan Barcelona.

Kesuksesan keduanya sebagai pemain bola dunia pun mampu memberikan mereka kekayaan yang begitu melimpah. Lalu bagaimana dengan mobil mewah pesepak bola ini? Simaklah deretan mobil mewah pesepak bola Christiano Ronaldo dan Lionel Messi berikut.

Cristiano Ronaldo

Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo alias CR7 sudah memiliki lebih dari 20 mobil mewah atau mobil super. Berikut dua diantaranya. 

1. Range Rover Sport SVR

Range Rover Sport SVR
Range Rover Milik CR7.

CR7 ingin menjadi pelopor pemain sepak bola terbaik dunia. Tentu dirinya tidak mau tampil biasa-biasa saja. CR7 memiliki SUV Range Rover Sport SVR sebagai mobil pribadi yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Mobil ini terbilang paling cepat, karena SUV kekar tersebut memiliki mesin Supercharged V8 berbahan bakar bensin dengan output tenaga hingga 540 Tk dan juga torsi hingga 680 Nm. Tak hanya andal sebagai mobil SUV yang bisa melewati medan sulit, tetapi saat dibutuhkan mobil ini juga bisa melaju dengan kecepatan tinggi, dari posisi diam ke 100km/jam dalam waktu 4,7 detik.

2. Rolls-Royce Ghost

Rolls-Royce Ghost
Rolls-Royce CR7.

Mantan pemain Manchester United ini juga meminang Rolls-Royce Ghost. Saloon ini memiliki mesin V12 berkapasitas 6,6 liter. Mobil ini mahal bukan karena modelnya saja, tetapi elemen atau komponennya dibuat oleh orang yang benar-benar ahli dibidangnya.

Mobil yang diproduksi mulai 2010 ini mampu memberikan output sebesar 563 Tk. Soal harga, pastinya mahal, dihitung dari harga aslinya yaitu 329.325 dollar AS atau Rp 4,59 milliar.

Jika ingin mencari tahu soal Rolls-Royce Ghost 2015 lebih lengkap, silakan klik di sini.

Lionel Messi

Sudah cukup kita bahas mobil mewah milik CR7, sekarang kita bahas mobil pesepak bola selanjutnya. Lionel Messi merupakan pemain sepak bola terbaik yang dimiliki Barcelona. Berikut kedua mobil mewahnya yang dapat kami rangkum untuk anda.

1.  Maserati Granturismo S

Maserati Granturismo S
Mobil cepat milik Lionel Messi.

Tidak ingin kalah dengan CR7, Lionel Messi pun punya mobil cepat. Maserati Granturismo memiliki mesin bertenaga 440 dk. Tenaga sebesar ini disalurkan oleh mesin bertipe V8 dengan kapasitas mesin 4.700 cc. Kuda pacu milik Messi ini mampu berakselerasi dari 0-100km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik.

Sebagai pemain sepakbola terbaik dengan honor tinggi, Messi bisa dengan mudah merogoh kocek hingga Rp 3,5 milliar untuk membeli mobil mewah dengan kecepatan tinggi ini.

2. Audi R8 Spyder

Audi R8 Spyder
Audi R8 Spyder menjadi salah satu pilihan sang bintang Barca.

Mobil mewah pesepak bola Lionel Messi yang lain adalah Audi R8 Spyder. Mobil ini juga memiliki mesin V8 yang sangat bertenaga, output-nya bisa mencapai 429 dk. R8 mampun mencapai 0-100km/jam dalam waktu 4,8 detik. Harganya sendiri berada dalam kirasan Rp 2,6 milliar.

Ketika sudah membahas mobil mewah milik para pemain sepak bola, lantas kita pun segera ingin tahu siapa selanjutnya yang dapat menyaingi mobil mewah kedua pesepak bola ini. Apakah Anda menjadi pemilik mobil mewah tersebut berikutnya?

Jika Anda ingin mendapatkan review dan berita mobil terbaru, jangan lupa untuk membuka situs jual beli cintamobil.com. Khusus untuk pembaca setia cintamobil.com, ada tips-tips seputar perawatan mobil secara gratis

Mungkin Anda bisa pilih dan dapat mobil impian Anda atau tips dan trik merawat mobil yang unik hanya di cintamobil.com.

 

 

(Adv)