Sukses


Kevin / Marcus Tak Terbebani Pertahankan Gelar di Malaysia Terbuka

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengusung optimisme tinggi pada turnamen Malaysia Terbuka 2018. Meski demikian, pasangan berjuluk Minions tersebut tak terbebani status sebagai juara bertahan yang harus kembali meraih gelar. 

"Soal pertahankan gelar, saya rasa semua pemain punya kans juara di turnamen ini. Yang penting kami harus optimistis, tidak boleh terbebani, nikmati saja selangkah demi selangkah," kata Kevin, seperti dilansir situs PBSI. 

Kevin/Marcus mengawali kiprah mereka di Malaysia Terbuka 2018 dengan kemenangan meyakinkan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), 21-16, 21-17. Meskipun baru pertama kali berhadapan dengan Lu/Yang, Kevin/Marcus sudah mengantongi strategi untuk mengalahkan mereka.

"Ini pertemuan pertama, tapi kami sudah tahu kurang lebih permainan lawan seperti apa. Yang terpenting dari diri kami. Di hari pertama ini kami bermain cukup baik, penyesuaian lapangannya cukup baik," ucap Kevin, pemain asal PB Djarum tersebut.

"Kendala ada, tetapi masih oke, bisa diatasi. Kondisi shuttlecock agak berat, lapangan yang berangin, tapi tidak terlalu jadi masalah, cukup enak main di sini (Axiata Arena)," tambah Marcus.

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Walaupun lebih diunggulkan, Kevin/Marcus tetap waspada. Apalagi menghadapi pemain tuan rumah yang akan mendapat dukungan publik Axiata Arena.

"Pasangan Malaysia ini bagus kok, waktu di Piala Thomas kemarin, penampilannya bagus," kata Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil ganda putra Indonesia ketiga yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lolos. 

Video Populer

Foto Populer