Sukses


Max Verstappen Terkejut Juarai F1 GP Austria

Bola.com, Wina - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berhasil menjuarai balapan F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (1/7/2018). Dia mengaku terkejut dengan kemenangan itu setelah itu setelah mengalami start yang berat pada musim ini. 

Verstappen naik podium ditemani duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, di posisi kedua dan ketiga. Adapun pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, gagal merampungkan balapan setelah mobilnya kehilangan tenaga pada lap ke-62. Rekan setimnya, Valtteri Bottas, juga mengakhiri balapan lebih awal.  

"Ini hanya balapan. Kadangkala Anda mengalami momen-momen sulit. Anda berusaha bekerja keras, bahkan ketika dalam posisi sulit dan Anda bisa mengatasinya. Sesimpel itu. Begitulah balapan," kata Verstappen, seperti dilansir Crash

"Hasil ini sedikit di luar dugaan, terutama setelah kecepatan yang kami raih pada Jumat (29/6/2018) dan saat melahap jarak jauh. Saya berusaha menjalani balapan saya sendiri, melihat Valtteri keluar balapan karena bermasalah. Kami membuat keputusan tepat ketika safety car keluar dan kami masuk pit," imbuh Verstappen. 

Verstappen mengaku saat sudah memimpin di depan, hampir tak ada tekanan dari pembalap-pembalap di belakangnya. "Tak ada tekanan dari belakang. Daniel Ricciardo kesulitan dengan bannya dan Kimi di posisi kedua. Saya berusaha untuk mengaturnya, saya melihat ban saya mulai terbuka. Saya hanya perlu membalap dengan masalah itu. Beruntung, saya bisa menyelesaikan balapan," sambung Max Verstappen.   

 

 

Video Populer

Foto Populer