Indonesia Open 2018: Tembus Babak Kedua, Gregoria Jumpa Ratchanok

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Jul 2018, 14:25 WIB
Diperbarui 03 Jul 2018, 14:25 WIB
Indonesia Open 2018-Gregoria Mariska Tunjung

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke babak kedua Indonesia Open 2018 setelah menundukkan wakil Taiwan, Lee Chia Shin, 21-13, 21-7, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). 

Gregoria tampil sangat dominan pada pertandingan tersebut, sehingga hanya butuh 26 menit untuk menyudahi laga. Dia menjadi tunggal putri pertama dari Indonesia yang lolos ke babak kedua, karena pada laga sebelumnya Fitriani takluk pada babak pertama.

Fitrani disingkirkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, 8-21, 16-21. Pada babak kedua, Ratchanok akan berduel dengan Gregoria.   

Kedua pemain tercatat belum pernah saling jegal di lapanga. Namun, Gregoria akan mempelajari video pertandingan calon lawannya tersebut.

Pertemuan kedua pemain juara dunia junior ini memang menarik untuk disaksikan. Akankah Intanon yang lebih berpengalaman bisa menundukkan Gregoria yang kerap membuat kejutan dan didukung publik sendiri?

"Persiapan khusus sebetulnya sudah dengan latihan dari kemarin-kemarin. Saya tahu tidak mudah mengalahkan dia, jadi rasa enggak mau kalah saya juga harus ditambah, harus mau berusaha," ujar Gregoria, peraih medali emas BWF World Junior Championships 2017, seperti dilansir situs PBSI. 

 "Dia pasti punya kelemahan, saya akan lihat video permainannya dan berdiskusi dengan pelatih. Harapannya bisa memberikan yang terbaik, kasih kejutan," kata Gregoria Mariska Tunjung