Sukses


Faktor Lapangan Bantu Tontowi / Liliyana Bekuk Ganda Malaysia

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Lililayana Natsir mengawali Indonesia Open 2018 dengan mulus. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu menang mudah atas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 21-11, 21-14, Istora Senayan, Selasa (3/7/2018). 

Butet mengatakan mereka beruntung didukung letak lapangan yang membuat nyaman bermain dengan skema apapun. Menurut Liliyana, faktor itu membuat wakil Malaysia kehilangan konsentrasi permainan dan kalah.

"Untuk awal pertandingan kami bermain cukup bagus dan lapangannya tadi sih saya merasa enak buat kami. Jadi, mau bermain apapun kami nyaman," kata Liliyana seusai pertandingan.

"Adapun untuk pemain Malaysia, mungkin ketika kami memenangi gim pertama dan pada gim kedua mereka seperti kehilangan akal. Jadi, semakin kami tekan mereka terlihat seperti ya sudahlah (pasrah)," ucap Liliyana.

Owi/Butet tampil impresif sejak awal gim perdana. Sejumlah serangan mampu membuat Tan/Lai tak berkutik dan menyerah 11-21.

Pada gim kedua, Owi/Butet semakin nyaman menguasai pertandingan. Meskipun Owi kerap membuang-buang poin, pasangan ganda campuran peringkat ketiga ranking dunia itu akhirnya meraih kemenangan 21-14 pada pertandingan dengan durasi 30 menit.

Kemenangan ini membuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhak melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018. Owi/Butet akan menghadapi wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo.

Video Populer

Foto Populer