Sukses


Indonesia Open 2018: Tontowi / Liliyana Tak Gentar Hadapi Wakil Jepang di Babak Kedua

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memprediksi pertandingan babak kedua Indonesia Open 2018 melawan wakil Jepang Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo bakal berlangsung ketat.

Prediksi itu diungkapkan Liliyana Natsir setelah menyingkirkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 21-11, 21-14 di Istora Senayan, Selasa (3/7/2018). Butet, sapaan akrab Liliyana, meyakini Kobayashi/Matsutomo tak akan bermain bertahan.

Keyakinan Butet mengacu pada kondisi lapangan di Istora Senayan yang berangin. Dengan kondisi tersebut, skema terbaik untuk bermain adalah dengan terus menyerang lawan.

"Biasanya pemain Jepang itu dikenal gigih dan memiliki pertahanan yang bagus. Namun, dari situasi lapangan dari angin mereka juga belum tentu nyaman kalau bermain bertahan karena di sini cukup kencang. Jadi, lapangan lebih mendukung untuk bermain menyerang," kata Liliyana kepada wartawan.

Kobayashi/Matsutomo melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018 setelah menyingkirkan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 21-18, 17-21, 21-8. Pertandingan melawan Kobayashi/Matsutomo nanti pun menjadi pertemuan pertama buat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Kami belum pernah bertemu, namun sejauh ini pemain Jepang yang pernah dihadapi sih bagus-bagus. Intinya harus fokus kalau seterusnya bisa bakal menang," ucap Liliyana.

 

Video Populer

Foto Populer