Viktor Axelsen Terkesan dengan Suporter Indonesia dan Istora Senayan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Jul 2018, 20:55 WIB
Diperbarui 05 Jul 2018, 20:16 WIB
Victor Axelsen

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, terkesan dengan dukungan para suporter Indonesia pada babak pertama Indonesia Open 2018. Pemain peringkat satu dunia itu juga memuji venue pertandingan, Istora Senayan, yang baru selesai renovasi.

Axelsen melaju ke babak kedua Indonesia Open setelah mendepak Jonatan Christie dengan skor 21-10, 21-19. Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Selasa (3/7/2018), Axelsen dan Jonatan Christie mendapatkan sorakan luar biasa dari para suporter.

"Saya sangat suka bermain di Indonesia karena suporternya sangat energik. Mereka selalu berteriak itu menjadi pengalaman yang bagus buat saya di sini," kata Axelsen seusai pertandingan.

"Saya juga mendapatkan banyak dukungan dan sambutan di sini. Pastinya tadi lebih banyak yang mendukung Jonatan Christie, namun saya berharap pada pertandingan selanjutnya banyak yang beralih mendukung saya," ucap pemain 24 tahun tersebut.

Axelsen juga merasa nyaman bermain di Istora Senayan. Menurut dia, venue berkapasitas 7 ribuan penonton itu sangat bagus dan terasa seperti baru setelah rampung direnovasi untuk Asian Games 2018.

"Anda semua tahu, Asian Games akan segera berlangsung. Venuenya baru direnovasi dan bagus seperti baru. Saya senang bisa bermain di sini semoga saya beruntung di pertandingan lain," ujar Viktor Axelsen.

Pada babak kedua Indonesia Open 2018, Viktor Axelsen akan menghadapi Sameer Verma. Pemain India itu melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan kompatriot Axelsen, Rasmus Gemke.