Kevin / Marcus Singkirkan Ahsan / Hendra karena Belajar dari Kesalahan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Jul 2018, 15:06 WIB
Diperbarui 04 Jul 2018, 15:06 WIB
Indonesia Open 2018, Bola.com, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hendra/Ahsan

Bola.com, Jakarta - Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menyingkirkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak pertama Indonesia Open 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018). Reaksi Kevin/Marcus setelah kalah pada gim kedua menjadi kunci kemenangan mereka atas seniornya itu. 

Kevin dan Marcus berhasil meraih kemenangan atas Ahsan dan Hendra melalui rubber gim dengan skor 21-16, 18-21, 21-10. Sempat tertinggal lebih dulu dari seniornya, Kevin dan Marcus berhasil mengamankan gim pertama sebelum akhirnya menyerahkan gim kedua karena banyak melakukan kesalahan.

Pada gim ketiga, Kevin/Marcus tak terbendung. Mereka menang dengan skor telak. Kevin dan Marcus mengakui kekalahan di gim kedua membuat mereka belajar untuk bisa tampil lebih berhati-hati dan menjalankan strategi khusus di gim terakhir.

"Kami sempat tertinggal lebih dulu di awal. Namun, ketika sudah sampai di poin 11, kami berusaha menyusul dan mengamankan gim pertama. Sementara itu di gim kedua kami kalah karena kalah angin. Banyak servis yang kami lakukan tidak bisa sampai karena masalah ini," ujar Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Kami memang kalah angin di babak kedua, tapi itulah yang membuat kami belajar di gim ketiga. Kami sudah memperkirakan harus bermain bagaimana di gim terakhir, jadi kami sudah enak bermain di gim ketiga," lanjut Marcus Fernaldi Gideon.

Pada babak kedua Indonesia Open 2018, Kevin dan Marcus akan menghadapi pemenang pertandingan antara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso lawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.