Sukses


Lolos ke Perempat Final, Tontowi / Liliyana Akui Masih Punya PR

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengaku masih punya beberapa pekerjaan rumag (PR) setelah memastikan tiket ke perempat final Indonesia Open 2018. Tempat ke babak delapan besar dipastikan lewat kemenangan atas ganda Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo, dengan skor 23-21, 21-19, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). 

Pada gim pertama kedudukan 20-16, empat kali kesempatan game point tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Tontowi/Liliyana. Saat terjadi adu setting, Kobayashi/Matsutomo kembali menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

"Saya belum puas dengan penampilan hari ini, kemampuan kami belum keluar semua. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri, gampang memberi poin ke lawan. Kalau dari awal kami main benar, kami bisa menang lebih cepat. Tadi kami keteteran dan poinnya mepet. Ini jadi pelajaran buat kami, besok jangan sampai terulang dan pastinya bisa lebih baik lagi," kata Liliyana setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

"Sebetulnya saya merasa mainnya sudah enak pada gim pertama, tetapi di tengah pertandingan, fokus menurun. Jadi banyak mati sendiri dan lawan banyak dapat poin," ungkap Tontowi.

Pada babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui, atau Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dari Hong Kong.

"Kalau ketemu Zhang/Li, sebelumnya sudah pernah bertemu. Walaupun head to head kami unggul, tetapi kami tidak mau lihat ini. Sebagai wakil tuan rumah, kami pasti mau yang terbaik tapi jangan sampai jadi bumerang. Kalau lihat teman menang, jadi ingin menang juga dan fokusnya over, ini yang harus dijaga," ujar Liliyana

Indonesia meloloskan tiga wakil ganda campuran ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018. Selain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto juga sudah melenggang ke babak delapan besar.

 

 

Video Populer

Foto Populer