Sukses


Tontowi / Liliyana Tak Gentar Hadapi Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak gentar menghadapi sesama wakil Indonesia di semifinal Indonesia Open 2018. Menurut Liliyana, yang terpenting adalah Indonesia mengirimkan satu tempat di final.

Tontowi/Liliyana melenggang ke semifinal Indonesia Open 2018 setelah mendepak wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui dengan skor 21-17, 21-14. Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana bakal berjumpa sesama wakil Indonesia.

Ganda campuran nomor tiga ranking dunia itu akan menghadapi juniornya yakni pemenang pertandingan antara Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melawan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Liliyana mengakui, sebagai pemain senior mereka tentunya tak ingin mengalah dari juniornya.

 "Ya kami merasa diuntungkan karena Indonesia mendapatkan tempat di final. Siapapun lawannya baik itu Ricky/Debby atau Faisal Gloria, lebih muda pasti ingin mengalahkan kami yang senior. Akan tetapi, kami sebagai pemain senior tentu tak ingin kalah," kata Liliyana sesuai pertandingan.

Hal senada diungkapkan Tontowi Ahmad. Menurut Owi, sapaan akrab Tontowi Ahmad, menghadapi sesama wakil Indonesia memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri. Keuntungannya adalah susah saling mengenal gaya permainan, dan kerugiannya adalah juga sama-sama mengetahui kelemahannya.

"Pastinya ketemu teman sendiri, kami sama-sama saling tahu. Di mana kekuatan dan kelemanannya. Namun, pastinya salah satu Indonesia akan berada di final Indonesia Open 2018," tegas Tontowi Ahmad.

Video Populer

Foto Populer