Sukses


Kalahkan Serena Williams, Angelique Kerber Cetak Rekor di Wimbledon

Bola.com, London - Petenis Jerman, Angelique Kerber, menjuarai Wimbledon 2018 setelah menang 6-3, 6-3 atas Serena Williams di final yang berlangsung di All England Club, Sabtu (14/7/2018). Kemenangan ini membuat Kerber mencetak sejumlah rekor.

Ini merupakan gelar Wimbledon pertama Kerber sejak berkarier di tenis profesional. Dia juga menjadi petenis Jerman pertama yang memenangi gelar ini sejak Steffi Graf pada tahun 1996.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tahu harus bermain dengan sangat baik melawan juara seperti Serena. Dia adalah pribadi dan juara yang hebat. Dia juga merupakan inspirasi buat kami," kata Kerber. 

Sementara itu, Serena tetap senang meski gagal memenangi turnamen ini. Maklum, Wimbledon 2018 merupakan turnamen keempat yang diikuti petenis asal Amerika Serikat itu sejak melahirkan pada September 2017.

"Ini jelas mengecewakan, tapi saya tak boleh kecewa. Saya benar-benar memulai," kata Serena.

"Untuk para ibu yang di luar sana, saya bermain untuk Anda dan saya mencoba. Namun, Kerber bermain sangat baik. Saya berharap terus melakukan yang terbaik sebisa mungkin," tambahnya. 

Serena Williams sebenarnya menjadi favorit karena sudah memegang tujuh gelar juara Wimbledon. Namun, seperti diucapkan Serena, Angelique Kerber bermain lebih baik. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer