Pembalap Indonesia Dominasi Podium Seri 3 Thailand Talent Cup

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jul 2018, 12:18 WIB
Dua pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing School (AHRS), Herjun Atna Firdaus dan Muhammad Hildan Kusuma, mendomimasi podium pada balapan pertama seri ketiga Thailand Talent Cup, Sabtu (14/7/2018)

Bola.com, Buriram - Dua pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing School (AHRS), Herjun Atna Firdaus dan Muhammad Hildan Kusuma, mendomimasi podium pada balapan pertama seri ketiga Thailand Talent Cup (TTC) 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Sabtu (14/7/2018). Herjun berhasil jadi juara, sedangkan Hildan finis ketiga.  

Herjun start dari posisi kedua pada balapan dia. Begitu lampu start menyala, Herjun mencoba mencuri posisi depan.  Sayang start yang dia lakoni kurang mulus sehingga harus berada di posisi keempat pada awal balapan.

Kepungan pembalap tuan rumah tidak membuat anak muda asal Pati, Jawa Tengah ini gentar. Perlahan dirinya merangsak naik hingga dapat berada di posisi kedua. Pada lap terakhir, pebalap Herjun merebut posisi pertama setelah pebalap di depannya terjatuh. Posisi pebalap terdepan dipertahankan Herjun hingga garis finis.

"Balapan yang sulit. Walaupun sempat tertinggal dengan gap yang cukup jauh, saya berusaha menemukan ritme untuk bisa mendekat hingga akhirnya berhasil mengambil posisi pertama. Semoga hasil ini menjadi modal baik bagi saya di balapan besok (Minggu, 15/7/2018). Mohon doa dan dukungannya," ujar Herjun.

Pembalap Astra Honda lainnya asal Yogyakarta, Muhammad Hildan Kusuma, memulai jalannya balapan di posisi ketiga. Memulai start dengan baik, Hildan sempat berada di posisi kedua di awal balapan. Bersaing dengan pembalap tuan rumah yang mendominasi rombongan depan, aksi overtake antar pebalap tak bisa terhindarkan. Perjuangan Hildan diuji dalam mempertahankan posisi tiga besar. Hildan dapat mengakhiri jalannya balapan di posisi ketiga, mengisi podium bersama Herjun.

"Balapan yang sangat menegangkan buat saya. Sepanjang balapan saya terus menerus bertarung sengit di posisi 3 dan 4, hingga akhirnya finis pada posisi 3. Semoga saya mampu memberikan yang terbaik pada balapan berikutnya," ujar Hildan, mengenai balapan pertama seri ketiga Thailand Talent Cup 2018