Sukses


Sandiaga Uno Berpartisipasi, Atlet Kenya Juara Lari di Jakarta

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ambil bagian pada MILO Jakarta International 10K 2018. Ajang yang rutin bergulir tiap tahuni ini menyediakan total hadiah lebih dari Rp 520 juta.

Diikuti 16 ribu peserta, baik dari dalam maupun luar negeri, MILO Jakarta International 10K diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta ke-491 dilangsungkan di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Minggu (15/7/2018). 

Di samping kategori 10K dan 5K, ajang kali ini juga kembali menghadirkan kategori Family Run 1,7K dengan kuota peserta yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Family Run diikuti 1.500 keluarga.

Selain itu, MILO juga turut mendukung perwujudan gaya hidup sehat dan aktif dengan mengajak para peserta berdonasi lewat event ini. Para peserta yang sudah mendaftarkan diri di setiap kategori turut menyumbangkan Rp 10 ribu dari biaya pendaftaran yang nantinya akan dikumpulkan dan didonasikan dalam bentuk sepatu olahraga kepada anak-anak yang membutuhkan di DKI Jakarta, termasuk wilayah Kepulauan Seribu.

Para peserta kategori 10K akan melalui rute yang dimulai dari Kawasan Epicentrum kemudian menyusuri jalan Jalan HR Rasuna Said menuju ke arah Mampang, lalu putar balik di lampu merah Kuningan kembali ke jalan Jl Rasuna Said menuju ke arah Taman Menteng.

Kemudian dilanjutkan dengan turun jembatan berbelok ke Jl Sumenep, Jl Latuharhari, Jl Cimahi, Jl Kusuma Atmaja, Jl HOS Cokroaminoto, kemudian kembali ke Jl Rasuna Said di jalur lambat lalu berhenti di garis finish di Kawasan Epicentrum.

 

2 dari 2 halaman

Pelari Kenya Juara

Pelari asal Kenya, Kennedy Lilan menjuarai kategori 10K Open International Putra dengan catatan waktu 29 menit 34 detik. "Ini kali kedua saya ikut di Milo Jakarta International 10K. Tahun lalu saya finis di posisi keenam," katanya saat konfrensi pers dengan wartawan.

Sedangkan atlet lokal juga mencatatkan prestasi. Pada kategori 10K Indonesian Only Putra, Ridwan kembali menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 32 menit dan Odekta Vina Naibaho menjadi juara kategori 10K Indonesian Only Putri dengan catatan waktu 37 menit 3 detik.

"Saya sudah ikut acara ini dalam tujuh tahun terakhir. Namun, baru dalam dua tahun terakhi baru bisa raih podium pertama," ujar Odekta Vina Naibaho.

 

Sumber: Liputan6.com

 

Simak video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer