Sukses


Timnas Voli Putri Indonesia Posisi 5 di Kejuaraan Antarklub Asia

Bola.com, Kazahstan - Timnas bola voli putri Indonesia finis di peringkat lima dalam Kejuaraan Antarklub Asia 2018 di Kazahstan. Tim yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 ini mengalahkan Iran dengan skor 3-0 (27-25, 25-18, 25-18), Rabu (18/7/2018).

"Kita peringkat kelima. Ini prestasi yang cukup baik karena sudah sangat lama tidak pernah menduduki peringkat kelima di Kejuaraan Antarklub Asia," kata manajer timna bola voli Indonesia Machfud Irsyada usai pertandingan.

"Anak-anak tampil luar biasa, bermain tanpa beban," tambahnya.

Setelah mengikuti kejuraan tersebut, tim bola voli Indonesia akan pulang ke Jakarta, Kamis (19/7/2018). "Kami akan langsung ke Padepokan Voli di Sentul karena Asian Games sudah sangat dekat," ucap Machfud.

2 dari 3 halaman

Berbenah

Machfud menambahkan masih banyak yang harus dibenahi skuat asuhan M Anshori itu. "Masih banyak yang harus diperbaiki, terutama di sektor pertahanan, baik blok maupun penerimaan smes," paparnya.

Menurutnya, perasaan takut dan gugup seperti di laga-laga awal sudah bisa diatasi Amalia Fajrina dan kawan-kawan. "Tadi set pertama ketinggalan 21-24, tapi akhirnya berbalik unggul dan menang. Kuncinya karena anak-anak bermain tenang," ucap Machfud.

3 dari 3 halaman

Lawan Berat

Menurut Machfud, di Asian Games 2018, Indonesia akan menghadapi lawan-kawan berat. Mereka di antaranya tim kuat dunia, seperti Korea, Thailand, Jepang, dan Tiongkok.

"Bukan berarti yang lain tidak diwaspadai, tetapi ini memang yang terbaik saat ini," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer