Sukses


Kalahkan 3 Wakil Tuan Rumah, Peselancar Australia Juarai Rip Curl Cup 2018

Bola.com, Padang Padang - Peselancar asal Australia, Jack Robinson, memenangi Rip Curl Cup 2018 yang berlangsung di Pantai Padang Padang, Kamis (19/7/2018). Dia mengalahkan tiga wakil tuan rumah yang juga melangkah ke babak final.

Pada partai puncak, Robinson mencetak 19,90 poin. Dia unggul jauh atas Agus Setiawan (17,15 poin), Made Adi Putra (15,75), dan Mega Semadhi (11,00).

"Ini adalah satu di antara kontes terbaik sepanjang tahun dan menjadi satu di antara kompetisi tiga besar saya. Memang bukan kompetisi QS ataupun CT, akan tetapi kompetisi ini melawan orang-orang terbaik di ombak terbaik," ujar Robinson dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pada akhir babak final yang sangat menentukan, Robinson mendapatkan ombak pertama dan mencetak nilai yang sangat tidak memungkinkan yaitu 9,90. Ketiga pesaingnya berusaha mengikuti dengan gulungan ombaknya sendiri, tapi semuanya terhempas sebelum menemukan jalan keluar.

Sementara itu, juara bertahan Rip Curl Cup, Mega Semadhi, mengaku senang meski hanya menempati posisi keempat. Dia merasa beruntung bisa menempati posisi tersebut.

"Ini adalah dua hari yang sangat menakjubkan. Semua orang mendapatkan ombaknya. Tidak ada lagi yang bisa Anda minta," kata Semadhi.

Bagi Semadhi, ini adalah penampilan kelima di final Rip Curl Cup. Sayang, dia gagal menambah koleksi gelarnya.

Video Populer

Foto Populer