Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Bottas

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 21 Jul 2018, 00:25 WIB
Diperbarui 21 Jul 2018, 00:25 WIB
F1, F1 GP Abu Dhabi, Valtteri Bottas
Valtteri Bottas mengangkat trofi juara seetalah finis pertama pada balapan F1 Abu Dhabi di Yas Marina circuit , (26/11/2017). (AFP/Giuseppe Cacace)

Bola.com, Brackley - Pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas, memperpanjang kontrak bersama Mercedes. Dia akan tetap membalap bersama Tim Panah Perak itu pada F1 2019.

Belum lama ini, bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku tetap memperhatikan bursa pembalap. Bottas sempat diisukan bakal didepak dan digantikan dengan Daniel Ricciardo. Namun, isu tersebut akhirnya terbantahkan.

"Saya akan tetap bertahan bersama tim pada 2019 dan kemudian ada juga opsi untuk 2020," ujar Bottas.

"Saya sangat senang. Saya suka bekerja dengan tim ini, saya suka dengan semangat tim, atmosfer dalam tim dan semua bekerja sangat keras untuk mendapatkan hasil."

"Saya akan tetap melakukan yang terbaik untuk meraih hasil ini. Saya akan memberikan 100 persen seperti biasanya, jadi saya sangat puas bisa bertahan dengan tim. Saya sangat bahagia,"

Sebelumnya, Mercedes juga memperpanjang kontrak Lewis Hamilton. Namun, tak seperti Bottas, pembalap asal Inggris itu langsung diikat kontrak selama dua musim.

Sumber: Motorsport