Sukses


10 Ribu Penonton Jadi Saksi Pembukaan Honda DBL 2018

Bola.com, Jakarta - Honda DBL East Java Series 2018 – North Region telah resmi dibuka. Sebanyak 10 ribu suporter menjadi saksi pembukaan kompetisi basket antar pelajar terbesar di Indonesia yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya Jumat (21/7).

Di dalam arena, penonton dibuat penasaran dengan terbentangnya kain 30 x 15 meter yang menutupi seluruh lapangan sebelum laga SMAN 15 Surabaya melawan SMAN 16 Surabaya dimulai.

Tak lama, video mapping pun tampil di lapangan dan membuat ribuan penonton histeris. Masuknya Husky, maskot SMAN 15 Surabaya dan Epen, maskot SMAN 16 Surabaya untuk memandu Viking Clap sukses memeriahkan opening party. Ragam hiburan tersebut tentu menjadi pembeda Honda DBL Java Series 2018 – North Region. Meriahnya upacara pembukaan mendapat apresiasi dari penonton.

“Aku sudah berkali-kali lihat opening party Honda DBL. Tapi video mapping tadi baru pertama kali lihat di Honda DBL. Belum lagi ada viking clap yang bikin merinding pol!" ujar Natasha Zephania dari SMA Santa Maria Surabaya.

Setelah pembukaan, pertandingan pertama DBL East Java Series 2018 – North Region akhirnya bergulir. Pertandingan Grup D antara SMA Santa Maria Surabaya melawan SMAN 3 Surabaya menjadi laga yang paling menegangkan.

Sempat tertinggal 16-18 di akhir kuarter tiga , Smaga terus menekan di sepanjang kuarter keempat. Puncaknya, lay-up dan free throw dari forward Razak Amrullah sukses membalik keadaan hingga Smaga unggul 19-18.

Satu menit terakhir, Sanmar sempat memperkecil ketertinggalan melalui tembakan tiga angka forward Alexander Alfredo. Sayang, hal tersebut masih belum bisa membalik keadaan. Smaga sukses meraih poin pertamanya dengan skor tipis 29-28.

“Saya tekankan keanak-anak di pergantian kuarter tiga ke kuarter empat bahwa Smaga saat ini sudah lebih dari yang sebelumnya. Mereka makin percaya diri di kuarter akhir,” ujar Ardiles Firman, pelatih Smaga.

Di sektor putri, tim SMAN 6 Surabaya sukses meraih poin pertamanya setelah unggul dengan skor 24-4 atas SMA 17 Agustus 1945 Surabaya. Lalu, dilaga klasik antara SMAN 15 Surabaya melawan SMAN 16 Surabaya, berakhir dengan 35 – 18 untuk kemenangan SMAN 16 Surabaya.

Tidak hanya opening party Honda DBL East Java Series 2018 – North Region, DBL Indonesia juga akan merilis platform digital anak muda bernama Main Main.ID. Diharapkan segala kebutuhan kreator muda mengekspresikan tulisan, karya grafis, fotografi hingga video bisa diwadahi platform ini.

Tim Main Main juga menyiapkan editor dan ahli di bidangnya untuk menjadi mentor bagi calon kreator. Selain Main-Main, DBL Indonesia juga akan mengumumkan peresmian the most playfull convention, UBS Youth Convention presentedby DBL Indonesia.

Selain Main-Main, DBL Indonesia juga akan mengumumkan peresmian the mostplayfull convention, UBS Youth Convention presented by DBL Indonesia. Konvensi anak muda ini akan diselenggarakan pada bulan November mendatang. Ragam kompetisi telah disiapkan untuk mengajak para pelajar di Surabaya bisa berkreasi dan menunjukkan eksistensinya ke masyarakat umum.

“Kami berterima kasih kepada seluruh sponsor, sekolah yang terlibat serta Bapak Presiden Jokowi atas dukungannya sejak launching Honda DBL Mei lalu,” kata Azrul Ananda, CEO and founder DBL Indonesia. “Dengan dukungan berbagai pihak liga semakin meriah dan partisipan lebih semangat berprestasi,” tutupnya.

Konvensi anakmuda ini akan diselenggarakan pada bulan November mendatang. Ragam kompetisi telah disiapkan untuk mengajak para pelajar di Surabaya bisa berkreasi dan menunjukkan eksistensinya ke masyarakat umum.

“Silahkanbermain-main dan mengeksplor ide kreatif, menciptakan konten yang kalian inginkan dan menikmati hasil kreasidari main-main kalian," ujar Masany Audri, Direktur DBL Indonesia.

Video Populer

Foto Populer