Sukses


Gelar Audisi Bulutangkis di Purwokerto, PB Djarum Ukir Rekor

Bola.com, Purwokerto - PB Djarum memulai program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (21/7/2018). Dalam tahap awal ini, sebanyak 805 orang mendaftarkan diri sebagai peserta di kota tersebut.

Jumlah itu merupakan rekor baru bagi PB Djarum selama menggelar audisi beasiswa bulutangkis di Purwokerto. Dalam beberapa tahun sebelumnya, peserta yang mendaftar tidak pernah menembus angka 800.

"Kami paling banyak mencapai angka 700-an selama menggelar audisi di Purwokerto. Saat ini di Purwokerto, merupakan rekor baru," kata Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari.

Menurut Abraham, tingginya animo masyarakat akan olahraga bulutangkis dikarenakan prestasi yang ditorehkan para atlet Indonesia. Teranyar, Indonesia merebut dua gelar dalam Indonesia Open 2018, melalui ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Saat ini masyarakat antusias dengan olahraga bulutangkis, mungkin karena atlet-atlet kita mencatatkan prestasi. Itu jadi salah satu penyemangat mereka," tutur Abraham.

Dari 805 peserta yang terdaftar, PB Djarum telah menyeleksi menjadi 176 yang lolos ke babak turnamen. Nantinya, akan terpilih sejumlah nama untuk memperebutkan Super Tiket Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 dalam Final Audisi, di Kudus September 2018.

Video Populer

Foto Populer