Hariyanto Arbi Kenang Rival Terberat di PB Djarum

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 22 Jul 2018, 12:49 WIB
Hariyanto Arbi. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Purwokerto - Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, mengaku pernah terlibat persaingan dengan mantan pebulutangkis Indonesia lainnya, yakni Hendrawan. Arbi menganggap Hendrawan adalah rival terberatnya sewaktu masih di PB Djarum.

Mereka merupakan atlet nasional jebolan PB Djarum. Sewaktu masih di akademi, Arbi menganggap Hendrawan sebagai rival karena demi memotivasi diri untuk terus berkembang.

“Ketika masih berlatih di PB Djarum, saya seangkatan dengan Hendrawan. Saya anggap dia sebagai rival terberat ketika masih berada di PB Djarum. Kami menjalani banyak pertandingan dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik,” ujar Hariyanto kepada Bola.com. 

Hariyanto dan Hendrawan merupakan sosok kelahiran 1972. Setelah menempa ilmu di PB Djarum, keduanya masuk tim nasional dan selalu menjadi andalan di nomor tunggal putra Indonesia.

Arbi dan Hendrawan sama-sama mempersembahkan tiga gelar Piala Thomas untuk Indonesia. Arbi menorehkan prestasi itu pada era 1994, 1996 dan 1998, sementara Hendrawan menorehkan hattrick gelar pada 1998, 2000, dan 2002.

Atas keberhasilan mengharumkan nama bangsa, Hariyanto Arbi masuk dalam tim pencari bakat di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, di Purwokerto, yang berlangsung sejak 21-23 Juli 2018.