Kisah Kevin Sanjaya, Ford Mustang, dan Ambisi Peserta Audisi Djarum

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 22 Jul 2018, 18:15 WIB
Diperbarui 22 Jul 2018, 18:15 WIB
Indonesia Open 2018, Bola.com, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merayakan kemenangan atas pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko pada final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, (8/6/2018). Kevin/Marcus menang 21-13 dan 21-16. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Bola.com, Purwokerto - Kevin Sanjaya merupakan sosok fenomenal di Indonesia. Bersama Marcus Gideon, sosok kelahiran Banyuwangi itu sukses menorehkan sejarah di nomor ganda putra bulutangkis Tanah Air dan mancanegara.

Berbagai prestasi dan raihan trofi prestisus berhasil diukir Kevin bersama Gideon. Teranyar, mereka kembali menjadi yang terbaik di sektor ganda putra dalam turnamen Indonesia Open 2018, Juni lalu.

Kesuksesan Kevin membuatnya menuai beragam apresiasi dari sejumlah pihak. Mulai dari pujian, medali, trofi, hingga materi, mampu didapatkan pemuda 21 tahun tersebut.

Pemerintah Indonesia dan sponsor tidak ragu mengucurkan bonus besar kepada Kevin dan Gideon. Langkah itu diterapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras The Minions dalam mengharumkan nama bangsa.

Kucuran dana dari berbagai pihak membuat pasangan ganda putra itu bergelimang kemewahan. Kevin, misalnya, menginvestasikan hasil kerja kerasnya untuk membeli sebuah mobil mewah, yaitu Ford Mustang.

Situasi itu diketahui ketika Kevin mengunggah beberapa foto di akun Instagram pribadinya. Dia dengan bangga memperlihatkan muscle car asal Amerika Serikat tersebut yang memiliki corak berwarna biru.

 

Thanks @hyperauto_usedcar_hypergloss for a neat and cool coating ūüėé

A post shared by Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) on

Sebelum menuai sukses di dunia bulutangkis, Kevin berasal dari keluarga sederhana yang jauh dari kemewahan. Namun kini, nasibnya berubah drastis setelah mengukir prestasi untuk Indonesia.

Kisah Kevin dan gaya hidupnya saat ini, tak ayal menjadi inspirasi masyarakat Indonesia. Banyak dari mereka yang ingin anak-anaknya memiliki jalan hidup seperti Kevin.

Anggapan itu terbukti ketika Bola.com menghadiri Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, di Gor Jati, Purwokerto, Minggu (22/11/2018). Seorang ayah secara terbuka mengatakan tujuan mengikutsertakan anaknya dalam program tersebut.

"Saya ingin anak saya seperti Kevin. Kevin punya karakter yang bagus, apalagi dia juga masih muda. Hidupnya juga jadi sejahtera setelah jadi juara dunia," kata Dwi Gunawan kepada Bola.com.

Ambisi sang ayah juga sejalan dengan keinginan anaknya. Bocah berusia 12 tahun itu pun mengaku ingin bisa membeli kendaraan serupa seperti Kevin.

"Ingin membeli itu (mobil) makanya ikut audisi ini. Mobilnya keren," kata Rahman Nurwanto, yang merupakan peserta audisi Djarum di kategori U-13.

Rahman masih harus melewati banyak rintangan untuk menuai sukses seperti Kevin Sanjaya. Pada tahap awal, dia harus lebih dulu lolos audisi beasiswa bulutangkis Djarum yang dihelat di Purwokerto saat ini.