Sukses


Punya Karakter Kuat, 60 Pebulutangkis Muda Masuk Babak Akhir Audisi Djarum 2018

Bola.com, Purwokerto - Sebanyak 60 peserta Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum 2018 di Purwokerto lolos ke babak akhir. Mereka bisa mencapai tahap itu karena memiliki karakter yang kuat.

Audisi PB Djarum yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, telah memasuki babak turnamen, Minggu (22/7/2018). Dari enam kategori, U-11 dan U-13 putra menjadi penyumbang terbanyak.

Masing-masing dari kedua kategori tersebut menyumbang 16 peserta. Adapun U-15 putra menyumbangkan delapan peserta.

Sementara itu, untuk kategori putri tidak ada yang lolos ke babak akhir dari sektor U-11. Hanya U-13 yang menyumbang delapan pemain, sedangkan U-15 terdapat empat peserta.

Pelatih PB Djarum, Lukman Hakim, mengaku memiliki kriteria khusus dalam menyortir seluruh peserta. Dia ingin para anak didiknya nanti memiliki mentalitas yang kuat.

"Secara pribadi saya cari anak yang punya karakter terlebih dahulu kemudian teknik. Kalau hanya sekadar mengandalkan teknik semata, tetapi tidak memiliki karakter, agak susah untuk berkembang menjadi atlet handal," jelas Lukman.

Penentuan akhir bagi seluruh peserta Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum 2018, di Purwokerto akan dilaksanakan pada Senin (23/7/2018). Para atlet yang berhasil lolos dari Purwokerto, akan melaju ke babak final, di GOR Djarum, Jati, Kudus, dari 7 sampai 9 September 2018.

Video Populer

Foto Populer